Senin, 27 Juni 2016

Roll Snoep with Strawberry Cream Cheese Filling

Bahan :
- 9 kuning telur
- 50 gram gula pasir
- 9 putih telur
- 1 sendok teh cream of tartar (saya skip)
- 125 gram gula pasir
- 1/4 sendok teh garam
- 1/2 sdt vanili
- 50 gram cokelat bubuk
- 15 gram maizena
 
Bahan strawberry cream cheese filling :
- 200 cream cheese, suhu ruang, kocok mengembang
- 300 gr krim kental, kocok mengembang
- 50 gr gula halus
- 1 sdm gelatin
- 30 ml air
- selai strawberry home-made

Selai strawberry home-made :
- 100 gr strawberry, blender
- 100 gr strawberry, belah dua
- 50 ml air
- 25 gr gula (sesuaikan selera)
- 1 sdt maizena + sedikit air, larutkan

Simple Syrup (masak sampai mendidih dan gula larut) :
- 100 ml air
- 100 gr gula pasir 


Cara membuat :
  1. Selai strawberry : masak semua bahan sampai meletup letup. Biarkan sekitar 5 menit. Matikan api. Dinginkan.
  2. Strawberry cream cheese filling : tim air dan gelatin sampai larut. Masukkan ke dalam kocokan creamcheese. Kocok rata. Tambahkan krim kental dan gula halus kocok lalu kocok rata. Tambahkan selai strawberry. Aduk rata. Cicipi. Kalau kurang manis tambahkan gula halus lalu kocok hingga rata. Ingat mengocok cream cheese ataupun krim kental jangan terlalu lama karena bisa berakibat pecah atau berpisah padatan lemak dan cairannya, semua dikocok asal rata saja. Siapkan cetakan puding segitiga alumunium (bagian dalamnya yang kecil) alasi plastik lalu tuang bahan filling. Padatkan dan ratakan. Rapatkan plastiknya. Simpan di freezer. Biarkan mengeras.
  3. Sementara itu panaskan oven 180 C. Siapkan loyang kotak 30cm. Olesi margarin dan beri alas kertas roti. Sisihkan.
  4. Cake : kocok kuning telur, vanili  dan gula sampai lembut. Ayak cokelat bubuk dan maizena ke dalam kuning telur sambil diaduk rata. Sisihkan.
  5. Kocok putih telur sampai setengah mengembang. Masukkan gula pasir sedikit-sedikit dan garam, teruskan mengocok hingga mengembang atau soft peak. 
  6. Sendokkan 1/3 putih telur kocok  ke dalam adonan kuning telur, aduk balik perlahan sampai rata. Tambahkan sisa putih telur lalu aduk balik sampai rata.
  7. Tuang ke loyang 30 cm, tinggi 5 cm. Alasi kertas roti. Oven sekitar 20 menit dengan suhu 180 derajat Celsius sampai matang. Angkat. Pada saat baru matang kue akan terlihat tinggi. Namun setelah keluar kue akan menciut sedikit. 
  8. Dinginkan kue di rak kawat. Setelah itu letakkan di atas kertas roti yang lebih besar. Olesi simple sirup secukupnya. Biarkan meresap. Ambil bahan filling dari freezer posisikan di pinggir cake dengan sisa space di ujungnya sekitar 1cm. Gulung perlahan sampai bahan filling tertutup cake. Trim sisa kuenya. Bungkus dengan kertas roti lalu biarkan dingin di freezer. Setelah agak beku pindahkan di refrigerator. Hias sesuai selera.

IMPACT RADIO ROHANI

IKLAN

WWW.AXELLA-RESEP.BLOGSPOT.COM)

IKLAN

WWW.AXELLA-RESEP.BLOGSPOT.COM)

Total Tayangan Halaman

Popular Posts

Blog Archive