Minggu, 03 Juli 2016

Cake Pandan Kelapa

Bahan:
- 200 gr mentega, suhu ruang (aku pakai margarin)
- 225 gr gula pasir (aku blender)
- 220 gr terigu protein sedang
- 1/2 sdt garam (aku skip karena margarin agak asin)
- 1 1/2 sdt baking powder (alu pakai 1 sdt saja)
- 3 butir telur
- 200 ml santan (aku 150 santan + 50 ml air pandan dari 3 helap daun pandan)
- 200 gr kelapa parur
- daging kelapa muda dari 1 butir kelapa (aku skip)
 
Cara membuat :
  1. Siapkan loyang, olesi dengan mentega dan taburi dengan tepung. Sisihkan. 
  2. Panaskan dandang dengan api besar, bungkus tutup kukusan dengan kain bersih.
  3. Ayak tepung terigu dan baking powder, sisihkan. 
  4. Kocok mentega hingga creamy, tambahkan gula halus dan kocok dengan kecepatan tinggi hingga mentega lembut dan berwarna pucat agak keputihan.
  5. Masukkan telur satu persatu, pastikan telur tercampur dengan baik sebelum menambahkan telur berikutnya, terus kocok hingga rata. Matikan mixer. Masukkan tepung terigu dan santan secara bergantian dalam 3 tahapan, dengan menggunakan spatula aduk perlahan. Pastikan tepung dan santan tercampur rata sebelum ditambahkan bagian berikutnya.
  6. Masukkan kelapa parut, mixer kembali adonan dengan kecepatan tinggi dan kocok sebentar saja hanya agar kelapa tercampur baik, kira-kira 10-15 detik. Matikan mixer. 
  7. Kukus selama 35 menit atau panggang selama 40 menit. Setelah matang dinginkan selama 5 menit, keluarkan dari loyang dan biarkan dingin sempurna sebelum dipotong-potong untuk disajikan. 

IMPACT RADIO ROHANI

IKLAN

WWW.AXELLA-RESEP.BLOGSPOT.COM)

IKLAN

WWW.AXELLA-RESEP.BLOGSPOT.COM)

Total Tayangan Halaman

Popular Posts

Blog Archive