Sabtu, 25 Juni 2016

Yogurt Cheese Cake with Blueberry Topping

Bahan A :
- 125 gr cream cheese
- 30 gr mentega
- 20 gr gula kastor
- 3 kuning telur 

- 2 sdm plain yogurt
- vanili

Bahan B :
- 40 gr tepung maizena
- 20 gr tepung protein sedang/rendah

- 20 gr susu bubuk full cream

Bahan meringue :

- 3 putih telur 

- 40 gr gula kastor

Topping :
- blueberry topping

Cara membuat :

  1. Siapkan loyang segi empat untuk water bath(cara au bain marie). Isikan air ke dalam loyang dan panaskan pada suhu 160 - 170' C. Alasi dasar loyang springform 18 cm dengan baking sheet dan olesi mentega di sekeliling loyang. Bungkus bagian luar loyang dengan alumunium foil agar isi loyang tidak terkena rembesan air.  
  2. Bahan A : kocok cream cheese bersama gula kastor dan mentega hingga lembut. Masukkan kuning telur dan kocok hingga agak mengembang, menyusul plain yogurt dan vanili lalu kocok sampai rata.
  3. Satukan semua bahan B dan aduk rata. Masukkan campuran tepung ke dalam bahan A dan aduk rata, sisihkan. 
  4. Meringue : kocok putih telur hingga berbuih, lalu masukkan gula sedikit-sedikit sambil terus dikocok hingga jambul petruk.
  5. Masukkan adonan meringue ke dalam adonan tepung dalam 3 tahap sambil diaduk balik. Jangan terlalu lama mengaduk adonan, nanti overmix.  Pastikan meringue betul-betul tercampur rata dalam adonan dan jangan gunakan mixer, gunakan sendok kayu atau spatula. 
  6. Tuang adonan ke dalam loyang springform. Bakar selama 40 sampai 45 menit atau sampai permukaan kue berwarna cokelat keemasan. Dinginkan di atas rak kawat dan tuangi atasnya dengan topping blueberry, setelah hilang uap panasnya baru dimasukkan ke dalam kulkas selama 2 hingga 4 jam baru dipotong.  Hidangkan dingin lebih nikmat.

IMPACT RADIO ROHANI

IKLAN

WWW.AXELLA-RESEP.BLOGSPOT.COM)

IKLAN

WWW.AXELLA-RESEP.BLOGSPOT.COM)

Total Tayangan Halaman

Popular Posts

Blog Archive