Sabtu, 02 Juli 2016

Puding Cassablanca Labu 

Bahan :
- 3 butir telur

- 1 1/2 bungkus agar-agar bening

- 50 gr margarine (aku pakai Blue Band)
- 2 sdm terigu

- 1/4 kaleng susu kental manis

- 220 gr gula pasir

- 3 gelas air
(750 ml)
- 10 gr coklat bubuk

- 200 gr labu kukus halus
- 1/2 sdt vanili bubuk


Cara membuat :

  1. Kocok 120 gr gula, telur dan vanili sampai mengembang. Turunkan susu kental manis sambil dimixer kecepatan rendah. Berikutnya turunkan tepung. Kocok rata. Lalu margarin cair, kocok rata. Tambahkan labu kukus, kocok rata. Sisihkan.
  2. Masak agar, air dan 100 gr gula sambil terus diaduk sampai mendidih . Tuang kedalam adonan telur sambil diaduk cepat sampai rata. Ambil 1/3 adonan. Tambahkan ditambahkan coklat bubuk (yang sudah diencerkan dengan sedikit air).
  3. Siapkan loyang puding segitiga. Olesi dengan margarin.Tuang 1/2 adonan kuning dulu. Pasang cetakan segitiga (yang sudah dioles margarin) di atasnya. Biarkan permukaannya sedikit membeku. Jangan lupa untuk mengaduk terus adonan yang lain agar tidak membeku sebelum dituang ke atas adonan pertama. Penting untuk diingat, tuang adonan kedua di atas adonan pertama secara perlahan sedikit demi sedikit, untuk menghindari tercampurnya adonan yang belum mengeras. Setelah adonan kuning sudah mulai membeku, lepas cetakan kecilnya. Tuang adonan cokelat di atas adonan kuning. Biarkan sedikit mengeras lalu tuangkan sisa puding kuning.
  4. Panggang dengan panas 175 C sekitar 30 menit.
  5. Angkat puding. Hilangkan uap panasnya. Simpan di lemari pendingin. Potong-potong, sajikan.

IMPACT RADIO ROHANI

IKLAN

WWW.AXELLA-RESEP.BLOGSPOT.COM)

IKLAN

WWW.AXELLA-RESEP.BLOGSPOT.COM)

Total Tayangan Halaman

Popular Posts

Blog Archive