Sabtu, 04 Juni 2016

Cream Horn

Bahan :
- 500 gr tepung terigu
- 1 sdt garam halus
- 50 gr susu bubuk
- 75 gr gula pasir
- 3 kuning telur
- 80 gr margarin/mentega
- 150 cc air es (kurang lebih)
- 200 gr korsvet

Bahan olesan :
- 2 kuning telur

Bahan Vla :
- 200 gr gula pasir
- 400 cc susu cair
- 2 kuning telur
- 25 gr tepung terigu + 25 gr maizena
- 1/2 sdt vanili
- 1 sdm butter

Cara membuat :
  1. Campur terigu, susu bubuk, garam, gula, aduk rata. Masukkan telur, tuangi air es sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai air habis. Tambahkan margari/mentega uleni lagi sampai menjadi adonan yang bisa dibentuk. Simpan di kulkas selama 15 menit.
  2. Giling adonen melebar membentuk persegi empat setebal 1 cm. Lapisi 2/3 bagian adonan dengan korsvet yang sudah ditipiskan. Lipat bagian yang tidak terkena korsvet ke bagian dalam tutup dengan bagian yanglainnya. Bungkus plastik, simpan dalam lemari pendingin selama 15 menit.
  3. Gilling adonan hingga ketebalan 1 cm lipat seperti semula, bungkus plastik, masukkan ke lemari pendingin. Lakukan sebanyak 3 kali.
  4. Giling adonan sampai tipis, potong-potong ukuran 1x15 cm lingkarkan ke cetakan horn yang sudah dioles margarin. Oles kuning telur, taburi gula pasir kasar. Panggang selama kurang lebih 20 - 35 menit sampai kekuningan dengan suhu oven 200 C atau 400 F.
  5. Sementara itu larutkan semua bahan vla dengan susu cair lalu saring dan masak di kompor sampai meletup-letup. Masukkan butter. Aduk sampai larut. Isikan dengan cara disemprot menggunakan plastik segitiga ke dalam pastry yang sudah matang. Hias dengan potongan ceri.

IMPACT RADIO ROHANI

IKLAN

WWW.AXELLA-RESEP.BLOGSPOT.COM)

IKLAN

WWW.AXELLA-RESEP.BLOGSPOT.COM)

Total Tayangan Halaman

Popular Posts

Blog Archive