Minggu, 26 Juni 2016

Banana Roll with Cheesecake Filling

Cheesecake Filling :
- 300 gr cream cheese, biarkan di suhu ruang
- 1/2 cup gula halus
- 1 butir telur
- 3 sdm susu cair
- 1 sdt vanilla extract (aku pake vanili bubuk 1/4 sdt)

Banana Cake :
- 1/2 cup terigu protein sedang
- 1/2 sdt baking powder
- 1/4 sdt soda kue
- 4 kuning telur
- 1/2 sdt vanili bubuk
- 1/3 cup + 1/2 cup gula pasir, dipisah
- 1/2 cup pisang lumat
- 4 putih telur
Cara membuat :
  1. Panaskan oven 375 F atau 180 C. Olesi loyang dengan butter beri alas kertas roti lalu olesi lagi butter dasar dan sekelilingnya. Dalam wadah, ayak terigu, baking soda dan baking powder bersamaan. Sisihkan.
  2. FIlling : kocok creamcheese dan gula sampai lembut, tambahkan telur, vanili, susu cair lalu kocok lagi hingga rata. Tuang ke dalam loyang sambil diratakan. Sisihkan.
  3. Kocok kuning telur dan vanili hingga pucat, masukkan 1/3 cup gula kocok lagi sampai rata. Masukkan pisang, aduk rata.
  4. Dalam wadah yang bersih kocok putih telur sampai soft peak lalu tambahkan sisa gula pasir sedikit demi sedikit sambil dikocok terus sampai hardpeak.
  5. Masukkan adonan kuning telur ke dalam adonan putih telur lalu aduk asal rata. Taburi tepung sambil diaduk sampai rata. Tuang ke atas adonan keju lalu panggang selama 20 menit.
  6. Angkat lalu kikis sekelilingnya. Taburi gula halus/donat permukaannya agar tidak melengket ketika digulung. Tutup dengan serbet bersih atasnya. Balikkan ke atas rak pendingin sehingga lap berada di bawah. Lepaskan kertas rotinya. Gulung sambil dirapatkan. Setelah dingin dipotong potong. Apabila ada sisa, bungkus dengan kertas roti/cling wrap lalu simpan dalam kulkas.

IMPACT RADIO ROHANI

IKLAN

WWW.AXELLA-RESEP.BLOGSPOT.COM)

IKLAN

WWW.AXELLA-RESEP.BLOGSPOT.COM)

Total Tayangan Halaman

Popular Posts

Blog Archive