Selasa, 07 Juni 2016


Tiramisu Cupcake

Tuk resep cupcakenya aku pake resep cupcake vanilanya Sedap. Enak n teksturnya ringan dan lembut...resepnya di bawah ini. Untuk krim tiramisunya silahkan klik di sini. Tapi aku hanya menggunakan setengah resep krim saja karena cupcake ini jadinya cuman 20 biji. Karena aku mau menghabiskan sisa cream cheese di kulkas, aku gak pake mascarpone...jadi cuman creamcheese n' krim kental n campuran kuning telur n' gula. Aku skip gelatin n krim bubuknya. Teteup enak kok....and very creamy....

Bahan :
- 6 kuning telur

- 3 putih telur
- 75 gr gula pasir

- 60 gr tepung terigu protein sedang

- 15 gr tepung maizena

- 10 gr susu bubuk

- 75 gr butter, lelehkan

- 1/4 sdt essens vanila (aku pake 1/2 sdt vanila bubuk)

Sirup Kopi(masak sampai mendidih) :
- 3/4 sdm kopi instan

- 50 gr gula pasir

- 125 ml air

Cara membuat :
  1. Kocok telur, vanila, dan gula pasir sampai mengembang. Tambahkan tepung terigu, tepung maizena, dan susu bubuk sambil diayak dan diaduk rata.
  2. Masukkan margarin leleh sedikit-sedikit sambil diaduk perlahan.
  3. Masukkan ke dalam cetakan muffin yang di alas cup kertas menggunakan kantong plastik segitiga maupun sendok.
  4. Oven 20 menit dengan suhu 190 C sampai matang. Angkat, dinginkan.
  5. Perciki satu persatu cupcake dengan sirup kopi, banyaknya tergantung selera.
  6. Masukkan krim dalam plastik segitiga yang telah diberi spuit bintang, lalu semprotkan dari arah tengah melingkar keluar. Taburi coklat bubuk menggunakan saringan yang halus.

IMPACT RADIO ROHANI

IKLAN

WWW.AXELLA-RESEP.BLOGSPOT.COM)

IKLAN

WWW.AXELLA-RESEP.BLOGSPOT.COM)

Total Tayangan Halaman

Popular Posts

Blog Archive