Kamis, 09 Juni 2016


BANGKET COKLAT KACANG MEDE

Tapi ternyata tepung yang kupake gak habis semua. Emang sih di resep harusnya tepungnya 250 g. But setelah kusangrai dan kutimbang lagi ternyata tinggal 220 gr. Lhaaaa yang 30 gr nya kemana ya? terbang, menguap (kok menguap sih, air kallliii...). Aku menambahkan coklat bubuk 20 gr dan mede 100 gr. Kayaknya medenya harus dikurangi jadi 75 gr aja...enak sih but rasanya mede abiiiis. Pas diadon, aku sengaja gak menurunkan tepungnya sekaligus, karena khawatir adonannya keras. Ternyata benar belum kuturunkan semua udah mulai keras. Jadi aku menyisakan sekitar 50 gr tepung.

Kalo di resep aslinya disarankan pake cetakan semprit. Aku ada cetakan press cookies but setelah dicoba ternyata kurang lancar keluar adonannya karena tersumbat oleh kacang mede yang memang sengaja gak kugiling halus. Jadinya aku pake cara lama...hehe...sistem giling cetak aja, dengan bentuk hati. Kuhias dikit dengan garisan radar kue. Waaaah lumayan...cantik juga. Ini resepnya di bawah ya...yang telah kumodifikasi...

Bahan :

- 225 gr tepung sagu tani
(sangrai dengan daun pandan sampai daunnya layu)
- 20 gr coklat bubuk
(aku pake merk Bendico: lbh gelap warnanya tapi gak pahit)
- 125 gr margarin/butter (aku pake margarin)

- 70 gr gula halus

- 1 butir kuning telur

- 1/4 kaleng susu kental manis

- 1/2 sdt vanili bubuk

- 75 gr kacang mede
, sangrai dan blender kasar

Cara membuat :


  1. Kocok mentega dan gula halus sampai lembut.
  2. Masukkan kuning telur, tambahkan susu dan vanili bubuk. Kocok sebentar saja.
  3. Tambahkan kacang mede, aduk rata.
  4. Masukkan tepung dan coklat bubuk yang telah diayak bersama sedikit demi sedikit sambil diaduk perlahan.
  5. Giling dengan ketebalan sekitar 1/2 cm. Cetak dengan cookie cutter.
  6. Taruh di talam beroles margarin. Panggang dengan panas oven 150 C selama kurang lebih 15-20 menit. Angkat, dinginkan.




IMPACT RADIO ROHANI

IKLAN

WWW.AXELLA-RESEP.BLOGSPOT.COM)

IKLAN

WWW.AXELLA-RESEP.BLOGSPOT.COM)

Total Tayangan Halaman

Popular Posts

Blog Archive