Selasa, 21 Juni 2016

Risoles

Bahan :
- 150 gr terigu protein tinggi
- 1/2 sdt garam
- 1 sdm susu kental manis
- 2 butir telur
- 300-325 ml air  (tergantung mau tebal atau tipis hasilnya, semakin encer semakin tipis)
- 1 sdm margarin cair
- minyak untuk menggoreng

Bahan isi :
- 150 gr daging giling
- 1 buah wortel, potong kotak kecil
- 1 buah kentang, potong kotak kecil
- 2 batang daun bawang
- 2 batang daun seledri 
- terigu sedikit untuk pengikat

Bumbu halus :
- 3 siung bawang putih
- 2 butir bawang merah
- 1/2 sdt merica
- garam secukupnya
- gula secukupnya

Baluran :
- 1 butir telur (buang bagian putih yang kental berbiji supaya paniran rata)
- tepung panir orange secukupnya

Cara membuat :
  1. Bahan isi : tumis bumbu halus sampai wangi dengan sedikit minyak. Masukkan daging cincang. Masak sampai berubah warna lalu masukkan kentang dan wortel. Masak sampai agak lunak. Kalau perlu tambahkan air sedikit saja. Cicipi rasanya dan tambahkan garam atau bumbu lain sesuai selera. Sebelum mematikan api, tambahkan daun seledri dan daun bawang, aduk rata. Taburi sedikit terigu hingga tumisan terlihat agak menyatu (supaya pada saat diisikan ke dalam kulit isi tidak berhamburan). Aduk rata beberapa saat. Matikan api, dinginkan. 
  2. Dadar : Campur semua bahan kering, aduk rata, tambahkan telur dan air sedikit demi sedikit sambil diaduk menggunakan whisk sampai didapatkan kekentalan yang sesuai. Saring. Tambahkan margarin leleh. Aduk sampai tercampur rata. Diamkan 15 menit. Buat dadar tipis tipis sampai habis. Beri isi lalu gulung, lem dengan menggunakan sisa adonan kulit. Celupkan di dalam telur lalu gulingkan dalam panir hingga merata. Simpan dalam lemari es selama 30 menit agar panir menempel sempurna.
  3. Penyelesaian : siapkan minyak banyak di wajan. Panaskan dengan api sedang. Goreng risoles sampai garing dan kekuningan. Angkat. Tiriskan di atas tisu makan. Sajikan dengan cabe rawit atau saos sambal.

Karena belum pernah mencoba american risoles (anak anak nggak suka daging asap) aku  sisihkan beberapa lembar kulit dadar untuk dibuat american risoles. Daging asap aku ganti dengan sosis. Sisanya tambah potongan keju, telur, mayonaise dan sedikit mozarella. Hasilnya yummi juga tapi semuanya lebih suka isian daging, hehe ^^



IMPACT RADIO ROHANI

IKLAN

WWW.AXELLA-RESEP.BLOGSPOT.COM)

IKLAN

WWW.AXELLA-RESEP.BLOGSPOT.COM)

Total Tayangan Halaman

Popular Posts

Blog Archive