Selasa, 21 Juni 2016

Chocolate Mud Cupcakes

Bahan :
- 125 gr butter, cincang
- 100 gr Lindt dark chocolate, cincang (aku pake dark coklat biasa)
- 125 ml air panas
- 2 sdt kopi bubuk instan
- 60 ml coffee liqueur (aku pake air biasa)
- 200 gr brown sugar (aku pakai 175 gr gula pasir)
- 100 gr tepung terigu protein sedang
- 40 gr tepung self rising (aku pakai terigu + 1/2 sdt baking powder)
- 2 sdm cokelat bubuk
- 1 butir telur
- Chocolate curls, untuk hiasan

Cokelat ganache :
- 200 gr dark cooking cokelat
- 150 ml krim kental

Cara membuat :
  1. Panaskan oven 160 C. Siapkan loyang muffin dan beri kertas cupcake (aku menggunakan 18 cup ukuran sedang). 
  2. Campur butter, cokelat, kopi bubuk dan air panas dalam panci dan panaskan di atas kompor dengan api kecil. Aduk aduk sekitar 2-3 menit sampai larutan licin dan semua larut. Angkat dari kompor, tambahkan gula. Aduk rata. Sisihkan 5 menit sampai agak dingin.
  3. Masukkan terigu dan cokelat bubuk sambil diayak ke dalam larutan cokelat. Aduk rata. Tambahkan telur, aduk asal rata.
  4. Tuang ke dalam loyang muffin setinggi 3/4nya. Panggang selama 15-20 menit  sampai matang. Ketika ditusuk lidi keluar dalam keadaan kering. Dinginkan.
  5. Cokelat ganache : panaskan krim asal panas (jangan mendidih). Matikan api. Masukkan potongan cokelat, aduk hingga licin dan cokelat larut. Tuang di atas cupcake yang sudah dingin. Hiasi dengan cokelat curls.

IMPACT RADIO ROHANI

IKLAN

WWW.AXELLA-RESEP.BLOGSPOT.COM)

IKLAN

WWW.AXELLA-RESEP.BLOGSPOT.COM)

Total Tayangan Halaman

Popular Posts

Blog Archive