Senin, 13 Juni 2016

                          

Double Chocolate Brownie Cookies

Bahan :
- 125 gr dark chocolate, chopped
- 100 gr unsalted butter, chopped (aku pake yang salted)
- 200 gr light soft brown sugar (aku pake gula pasir biasa yang diblender)
- 1 large free range egg
- 1 tsp vanilla extract (aku pake 1/2 sdt vanili bubuk)
- 200 gr plain flour
- 50 gr cocoa powder (aku kurangi jd 40 gr karena Bendico terlalu gelap warnanya)
- 1 tsp baking soda
- 1/2 tsp salt
- 280 gr dark chocolate, extra roughly chopped (aku pake 200 gr aja)

Cara membuat :
  1. Panaskan oven 325 F atau sekitar 160 C. Lelehkan 125 gr dark chocolate dengan cara ditim sampai semua meleleh. Sisihkan.
  2. Kocok gula, butter, dan vanili menggunakan mixer selama 8- 10 menit sampai ringan dan creamy.
  3. Tambahkan telur lalu lanjutkan mengocok selama 2 menit.
  4. Masukkan tepung terigu, coklat bubuk, baking soda yang telah diayak. Aduk perlahan sampai tercampur rata. Masukkan coklat leleh. Campur sampai rata. Tambahkan cincangan dark coklat, aduk rata lagi.
  5. Bentuk bulat bulat dan pipihkan sedikit lalu taruh di talam tanpa olesan margarin. Beri jarak karena kukis ini akan melebar.
  6. Panggang selama 10-12 menit sampai mulai muncul crack/retakan di permukaan kukis. Biarkan sekitar 10 menit di atas talam karena masih lembek.
  7. Angkat, dinginkan di rak. Masukkan dalam wadah kedap udara.

IMPACT RADIO ROHANI

IKLAN

WWW.AXELLA-RESEP.BLOGSPOT.COM)

IKLAN

WWW.AXELLA-RESEP.BLOGSPOT.COM)

Total Tayangan Halaman

Popular Posts

Blog Archive