Minggu, 12 Juni 2016

Puding Cassablanca (Agar Bakar)

Bahan :
- 6 butir telur

- 3 bungkus agar-agar bening

- 100 gr margarine (ibuku pake Blue Band)
- 1/2 gelas terigu

- 1/2 kaleng susu kental manis

- 420 gr gula pasir

- 6 gelas air

- 40 gr coklat bubuk

- 1/2 sdt vanili bubuk


Cara membuat :
  1. Kocok 220 gr gula, telur dan vanili sampai mengembang. Turunkan susu kental manis sambil dimixer kecepatan rendah. Berikutnya turunkan tepung. Kocok rata. Lalu margarin cair, aduk rata. Sisihkan.
  2. Masak agar, air dan 200 gr gula sambil terus diaduk sampai mendidih . Tuang kedalam adonan telur sambil diaduk cepat sampai rata. Bagi 2 adonan. Satu bagian ditambahkan coklat bubuk (yang sudah diencerkan dengan sedikit air).
  3. Siapkan pinggan tahan panas persegi panjang besar. Olesi dengan margarin yang agak tebal.Tuang adonan putih/coklat dulu. Biarkan permukaannya sedikit membeku. Jangan lupa untuk mengaduk terus adonan yang lain agar tidak membeku sebelum dituang ke atas adonan pertama. Penting untuk diingat, tuang adonan kedua di atas adonan pertama secara perlahan sedikit demi sedikit, untuk menghindari tercampurnya adonan yang belum mengeras.
  4. Panggang dengan panas 175 C sampai muncul gelembung di pinggiran cake yang menandakan pudingnya mulai mendidih. Jangan khawatir kalau pada bagian pinggirnya, adonan yang pertama naik ke atas.
  5. Angkat puding. Hilangkan uap panasnya. Simpan di lemari pendingin. Potong-potong, sajikan.

Gbr pertama terlihat gelembung yang menandakan puding sudah matang. Gbr kedua terlihat adonan coklat naik sedikit ke bagian pinggiran puding

Untuj versi coklatnya di atas gambarnya di bawah ini..



IMPACT RADIO ROHANI

IKLAN

WWW.AXELLA-RESEP.BLOGSPOT.COM)

IKLAN

WWW.AXELLA-RESEP.BLOGSPOT.COM)

Total Tayangan Halaman

Popular Posts

Blog Archive