Selasa, 14 Juni 2016

Pizza Imut

Bahan roti :
- 400 gr tepung terigu protein tinggi
- 100 gr tepung terigu protein sedang
- 10 gr ragi instan
- 60 gr gula pasir
- 60 ml minyak goreng
- 1 sdt peres garam
- 400 - 450 ml air hangat

Cara membuat :
  1. Campur semua bahan kering, aduk rata. Tuang air hangat sambil dikocok menggunakan mixer spiral.
  2. Tambahkan garam dan minyak sambil terus dikocok sampai rata. Tutup dengan serbet basah. Fermentasikan 15 menit.
  3. Tuang sesendok-sesendok di cetakan muffin yang sudah disemir margarine.
  4. Pangang sekitar 10-12 menit.
  5. Keluarkan dari loyang. Beri topping dan taburan keju.
  6. Panggang lagi dengan api atas sampai keju meleleh.
Kelihatan pada gambar di atas adonannya yang agak encer aku tuang di talam. Tapi hasilnya betul-betul lembut lho...versi yang di atas, sausnya (ngga kuikutin jamur and sosisnya) langsung aku tuang di atas adonan roti. Panggang dulu 10 menit. Pas mateng baru ditabur topping dan di oven atas lagi biar meleleh kejunya. Hasilnya lebih lembut daripada versi yang sausnya dipisah panggangnya.
Kalo versi ini...aku panggang semua adonan rotinya aja baru aku keluarin dari talam. Dikasih topping lalu dipanggang api atas lagi sampe keju meleleh. Biar lebih maknyus and ngeju aku pake keju edam (gak ada permesan) dan mozarella.
Lihat kelembutan rotinya...pori-porinya juga halus...

Asyik juga buat bekal anak-anak sekolah...

IMPACT RADIO ROHANI

IKLAN

WWW.AXELLA-RESEP.BLOGSPOT.COM)

IKLAN

WWW.AXELLA-RESEP.BLOGSPOT.COM)

Total Tayangan Halaman

Popular Posts

Blog Archive