Senin, 20 Juni 2016

Matcha Bubble Drink

Bahan bubble :
- 100 gr tepung tapioka
- 1/4 sdt garam
- air panas mendidih secukupnya

Bahan sirup gula (rebus sampai mendidih, setelah dingin simpan dalam kulkas) :
- 200 gr gula pasir
- 500 ml air

Bahan pelengkap :
- 2 sdm matcha powder (kalau kurang terlalu suka aromanya bisa dikurangi)
- 500 ml susu cair
- simpel sirup/susu kental manis secukupnya
- es serut

Cara membuat :
  1. Taruh tepung dalam wadah. Begitu setelah mendidih, masukkan air sedikit demi sedikit sambil diaduk menggunakan sendok dan adonan mulai bergumpal. Lanjutkan mengulen dengan tangan sampai adonan kalis. Kalau masih lengket tambahkan tepung tapioka lagi sampai didapat tekstur seperti plastisin.
  2. Beri pewarna sesuai selera. Bentuk bulat kecil dan letakkan di atas wadah bertabur sedikit tepung tapioka agar tidak saling melengket. Setelah selesai semua, panaskan air hingga mendidih dan rebus bubble sampai mengapung. Angkat dan tiriskan lalu rendam dalam sirup gula dingin. Simpan di suhu ruang, kalau dimasukkan ke dalam kulkas, bubble akan mengeras seperti mentah.
  3. Siapkan bubble dalam gelas saji. Blender campuran matcha bubuk, susu cair, simpel sirup atau susu kental manis dan es serut. Tuang ke dalam gelas saji. Siap disajikan dingin.

Air harus baru mendidih ketika dituang ke dalam tepung. Karena kalau kurang panas, adonan tidak akan jadi dan tidak bisa dibentuk bulat karena akan pecah.

Seperti ini tampangnya. Bener bener kayak plastisin teksturnya. kalau ditarik seperti di atas dia menjulur kayak permen karet...


Bentuk bulat menggunakan telapak tangan kiri dan 3 jari tangan kanan (telunjuk, jari tengah dan jari manis) dengan cara digulung searah spiral untuk membentuk bulat. Dan jadinya di bawah ini setelah jadi...udah mirip kaaaannn...


Ditambah es serut, susu cair, simpel sirup dan greentea bubuk jadi deh...


IMPACT RADIO ROHANI

IKLAN

WWW.AXELLA-RESEP.BLOGSPOT.COM)

IKLAN

WWW.AXELLA-RESEP.BLOGSPOT.COM)

Total Tayangan Halaman

Popular Posts

Blog Archive