Kamis, 14 April 2016


Resep Membuat Bica Blanca Cake

Bahan - Bahan
Putih telur sebanyak 6 butir
Gula pasir sebanyak 325 gram
Sejumput garam
Tepung terigu sebanyak 250 gram
Whipcream cair sebanyak 250 ml
Vanilla sebanyak 1 sendok teh
Kayu manis bubuk secukupnya untuk taburan

Cara Membuat Bica Blanca Cake
Panaskan oven dahulu dengan suhu 170'Celcius, lalu persiapkan loyang berukuran 20x20 cm, kemudian olesi dengan margarin, dan alasi kertas roti lalu olesi kembali dengan margarin. Sisihkan.
Kocok 6 butir putih telur dengan sejumput garam, lalu masukkan 325 gram gula pasir sedikit-sedikit, sambil di kocok sampai kaku atau stiff peak.
Kemudian masukkan 250 gram tepung terigu yang telah di ayak sebelumnya sedikit-sedikit sambil adonan terus dikocok dengan mixer berkecepatan rendah sampai tercampur rata. Sisihkan.
Kocok 250 ml whipcream sampai mengembang dan soft peak lalu masukkan ke dalam adonan putih telur tadi dan aduk-aduk menggunakan spatula sampai tercampur rata.
Tuangkan adonan ke dalam loyang, lalu taburi dengan kayu manis bubuk kemudian panggang selama 35-40 menit atau sesuaikan dengan masing-masing oven bund ya, dan sebelum di angkat lakukan test tusuk.
Jika sudah matang segera angkat, lalu biarkan dingin dahulu, setelah dingin keluarkan dari dalam loyang dan potong-potong dengan ukurun sesuai selera masing-masing.

Note : jika bunda tidak mempunyai stock whipcream cair, bisa bunda ganti dengan whipcream bubuk yang sudah di cairkan, dan untuk takarannya 100 gram whipcream bubuk dicairkan dengan 150 ml air dingin, lalu kocok sampai mengembang.

Tekstur cake ini memiliki tekstur yang padat tapi lembut, pokonya mantab banget jika di sajikan dengan 1 cangkir kopi atau teh di sore hari.

IMPACT RADIO ROHANI

IKLAN

WWW.AXELLA-RESEP.BLOGSPOT.COM)

IKLAN

WWW.AXELLA-RESEP.BLOGSPOT.COM)

Total Tayangan Halaman

Popular Posts

Blog Archive