Rabu, 08 Juni 2016

Kue Mangkok

Ngga kusangka...ternyata membuat kue mangkok ini simpel dan cepat sekali. Aku lagi baca-baca buku resep eeeh ketemu resep kue mangkok. Cek bahan...hhmm ada semua tuh di kulkas. Langsung deh wes...wes...wes...bergerak, n' within 1 hour dah matang semua. Alhamdulillah mekar semua. Dan pas dicoba enak deh...tapi kok masih pernah ketemu yang lebih enak ya..hehehe... mungkin...mungkin lho ya resep yang satu lagi pake soda. Insya Allah deh lain kali praktek lagi air kelapa mudanya diganti soda manis...nyam nyam nyam. Oh iya... karena aku gak punya cetakan cucing...aku memberdayakan yang ada aja...hehe iseeeng deeh. Aku pake cetakan pie/muffin mini alumunium diameter 4 cm. Alhamdulillah gak lengket tanpa olesan minyak, tapi harus hati-hati ngeluarinnya. Tapi karena takut jadinya kebanyakan aku bikin setengah resep aja. Lumayaaaan...ada 18 biji jadinya. Imut n' enaaak deh.

Bahan :
- 300 gr tepung beras
- 75 gr tepung terigu protein sedang
- 200 gr tape singkong
- 200 ml air kelapa
- 225 gula pasir
- 1/2 sdt garam
- 300 ml santan hangat dari 1/4 butir kelapa
- 1 sdt baking powder
- 3 tetes pewarna makanan merah muda

Cara membuat :
  1. Panaskan terlebih dahulu kukusan dan cetakan cucing di dalam kukusan.
  2. Campur tepung beras, tepung terigu, dan tape singkong. Uleni rata. Tuang air kelapa sedikit-sedikit sambil diuleni sampai lembut.
  3. Masukkan gula pasir sedikit-sedikit sambil diuleni sampai gula larut. Tambahkan garam. Aduk rata.
  4. Tuang santan hangat sedikit-sedikit sambil dikocok dengan kecepatan rendah 15 menit (aku cuman 10 menit). Masukkan baking powder. Aduk rata.
  5. Beri pewarna merah muda atau sesuai selera. Tuang di cetakan tanpa dioles minyak sampai penuh.
  6. Kukus selama 20 menit dengan api besar sampai matang (aku cuman 10 menit dah matang karena cetakannya mini).

IMPACT RADIO ROHANI

IKLAN

WWW.AXELLA-RESEP.BLOGSPOT.COM)

IKLAN

WWW.AXELLA-RESEP.BLOGSPOT.COM)

Total Tayangan Halaman

Popular Posts

Blog Archive